Home Β» Opini Β» Kadang Kita Kurang Bersyukur

Kadang Kita Kurang Bersyukur

Kadang Kita Kurang Bersyukur
Foto: Susilo Budi Prakoso via flickr.com

Kebahagian, kesediahan dan perjuangan adalah hal yang lumrah dalam kehidupan, karena memang seputar itulah kehidupan. Tugas kita adalah selalu melangkah dan mengambil peran terbaik dalam kehidupan ini. Perjuangan memang tidak mudah, kita tidak tau rintangan apa yang ada pada belokan kehidupan di depan sana. Kegagalan bisa saja dialami, namun bukan gagalnya, tapi berani tidaknya kita bangkit dan berjuang kembali. Satu hal, hidup tidak akan berubah hanya karena diratapi saja, maka tegakkanlah kepala meski terik matahari menyilaukan mata, namun percayalah usaha tidak akan menghianati hasil.

Pengingat untuk gue sendiri, kadang dan bahkan sangat sering sekali melupakan nikmatNYA karena sebuah kekecewaan kecil yang dirasakan, dan hal tersebut juga datang dari manusia dan yang bersifat duniawi. Merasa orang yang paling malang sedunia karena sebuah keinginan kecil tidak terpenuhi, padahal kita masih diberi kesempatan (umur) untuk berjuang. Menjadi orang yang super baper dengan keadaan, merasa dunia tidak berpihak, merasa dan merasa apapun itu yang kadang melupakan apa yang telah dicapai, melupakan apa yang telah didapat, tidak ingat kebahagiaan yang ada karena sedikit kesedihan yang dirasakan.

Kurang bersyukur adalah kata yang tepat menyebut hal ini. Tidak semuanya salah memang, kadang ada beberapa hal yang justru membuat hidup lebih berwarna, dan lebih membangkitkan semangat setelahnya. Dunia ini terlalu indah jika dilewatkan begitu saja dengan sibuk pada hal-hal yang tidak membuat maju, tujuan hidup ini terlalu mulia untuk jalan ditempat dengan segudang alasan tidak bersyukur itu.

Masalah dalam hidup akan terus ada, yah namanya hidup, isinya senang, sedih, masalah, solusi, target, pencapaian, dan seputar itulah hidup. Namun jangan lupa tujuan hidup sebenarnya. Terus lakukan yang terbaik untuk hidup ini, stop meratapi yang tak ada gunanya, karena berkeluh kesah hanya akan menambah beban hidup, sykuri apa yang telah ada, niscaya itulah yang akan membuat bahagia.

Enjoy your life..

Gue adalah blogger biasa yang mencoba menyapa dunia dengan tulisan alakadarnya ala gue yang gue namakan A Journey of Mezi Aris Apronny.
email: me@meziaris.com

40 thoughts on “Kadang Kita Kurang Bersyukur

  1. Bener banget.. Salah satu penyakit hati yang susah di sembuhin, suka ngeluh n kurang bersyukur. Klo aku, kata kuncinya..sering lihat kebawah. Biar bisa ngerasa,sebenarnya kita sudah beruntung

  2. Kurang bersyukur kayaknya gue deh! Tapi lewat tulisan ini menjadi pencerah deh buat diri pribadi gue, ok thanks banget ya, semoga gue bisa jadi pribadi yang pandai bersyukur, plies doa in gue dong (ngarep pake banget nih) hehe
    ok salam

  3. kadang kita memang berpikiran seperti itu ya padahal segala nikmat yang sudah diberikan oleh allah swt sungguh luar biasa, semoga kita tetap bersyukur dalam segala situasi agar hidup bahagia didunia ini.

  4. Susah buat nggak ngeluh, sih. Orang-orang kalau kejebak macet aja pasti sebel dan biasanya berujung keluhan. Hahaha.

    Tapi akhir-akhir ini lagi berusaha buat banyak bersyukur dan nggak ngeluhin apa-apa. Kalaupun beneran mau ngeluh, tulis di kertas atau notes hape. Biar energi negatifnya kebuang dan yang tau cuma diri sendiri. Orang lain nggak dengerin keluhan kita. πŸ™‚

  5. Bersyukur, konteks yg sangat sering kita tahu, dengar dan bahkan kita berikan saran ke orang lain. Tapi tak jarang, kita (tepatnya saya sendiri) pun tak bisa serta merta mensikapi kejadian/peristiwa yang tak diharapkan (tidak sesuai harapan) dengan kebesaran hati untuk menerimanya dengan bersyukur.

    Butuh bberapa waktu untuk menata hati, emosi dan segenap haluan rasa hingga baru bisa berada pada posisi bersyukur dalam menerima kejadian yang diluar ekspektasi.

  6. Nice post mas. Kadang akupun mengeluh kenapa hidup kok kayaknya ga bisa segampang temen2 lain. Tapi pas pikiran waras datang, lgs malu sendiri, apalagi yg aku keluhin dipikir2 sepele banget. Cara yg sering aku lakuin supaya lbh gampang bersyukur, sering2 melihat ke bawah. Ke orang2 yg hidupnya jauuuh lbh susah. Lumayan berhasil utk nyadarin kalo hidup kita sesungguhnya masiiih lebih baik utk disyukuri πŸ™‚

Leave a Comment