Home » Teknologi » Ini Cara Root Android Tanpa PC Mudah

Ini Cara Root Android Tanpa PC Mudah

Memiliki Android saat ini adalah hal yang paling menyenangkan, dan bahkan banyak orang merasa tidak percaya diri kalau tidak memiliki Android. Tapi apa sih yang lebih asyik dari Android? Gak hanya untuk gaya atau pamer pada teman, tapi menggunakan Android memang bisa memberikan keasyikan tertentu pada penggunanya, karena di dalam Android ini kamu bisa melakukan berbagai hal yang paling menyenangkan dalam kehidupan kamu.

Saat ini handphone gak hanya digunakan untuk menelepon atau mengirim pesan. Tapi dengan Android, banyak hal yang bisa kamu lakukan mulai dari games, foto, music, dan juga mengakses berbagai sosial media. Karena itu, gak heran pula jika saat ini banyak orang yang meroot Android-nya agar lebih menyenangkan.

Root ini dilakukan untuk memodifikasi Android sehingga bisa mempermudah pengguna dalam mengakses seluruh sistem, file dan juga aplikasi yang ada pada perangkat Android. Dengan rooting pula maka Android kamu bisa naik ke level berikutnya, jadi pastinya kamu bisa lebih mudah mengotak-atik Android sesuai keinginan kamu.
Tapi, mungkin sebagian diantara kamu merasa ribet dan kesulitan untuk meroot Android karena harus menggunakan PC komputer. Tapi saat ini, gak perlu pusing kawan, karena kini banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meroot Android tanpa harus menggunakan PC. Nah, ada beberapa cara root android tanpa pc yang lebih mudah menggunakan aplikasi di bawah ini, diantaranya adalah:

Cara Root Android dengen iRoot

Aplikasi Universal Androot

Aplikasi Androot ini bisa sangat mudah kamu gunakan. Yang perlu kamu lakukan adalah kamu perlu masuk ke menu Setiing dan kemudian pilih opsi Security, lalu ceklis tulisan Unknown Source dan kemudian simpan pengaturan dari aplikasi tersebut. Setlahnya kamu perlu mendownload aplikasi Universal Androot dan juga install APK-nya.
Setelah selesai menginstal maka kamu akan melihat sebuah tampilan dan pilih opsi Root pada layar Android kamu. Maka superuser akan segera meroot Android hingga selesai sempurna dan tunggu hingga prosesnya sukses.

Aplikasi iRoot

aplikasi ini mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga kamu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk seluruh jenis perangkat Android dan Smartphone dan bisa digunakan tanpa harus pakai PC komputer yang kadang kala dipandang lebih ribet dan sulit. Untuk itu cukup dengan mendownloadnya terlebih dahulu lalu menginstallnya ke Android.
Caranya pun tidak rumit hanya dengan satu klik saja yaitu dengan mengklik Root pada tampilan utama jika kamu telah selesai menginstal-nya. Maka secara otomatis proses root akan berlangsung hingga selesai, dan pastikan bahwa baterai anda setidaknya masih terisi setengah persen, sehingga tidak terjadi kehambatan pada proses rooting.

Aplikasi Framaroot

Aplikasi ini bisa memudahkan kamu me-root Android tanpa harus menggunakan PC komputer. Tentunya aplikasi yang dibuat oleh Alephzain dari XDA Forums ini bisa memudahkan kamu dalam penggunaannya. Caranya adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi ini dan kemudian:

  1. Kamu perlu memindahkan terlebih dahulu file download aplikasi Framaroot ke folder tertentu dalam Android atau Smartphone milikmu.
  2. Kemudian segera install aplikasinya dari Framaroot dengan memilih opsi Install Superuser dan tunggu hingga selesai.
  3. Setelah selesai maka akan muncul pesan Success, SU Binary and Superuser installed, dan kemudian aplikasi ini akan meroot secara otomatis hingga selesai. Kamu bisa tunggu hasilnya yang lebih memuaskan.

Aplikasi Z4 Root

Aplikasi ini sudah lama digunakan untuk pertama kalinya sebagai aplikasi rooting tanpa menggunakan PC komputer. Apliaksi ini bisa digunakan untuk seluruh tipe Android dengan sangat mudah. Kamu bisa segera mendownload aplikasi ini dan jangan lupa install segera APK-nya pada Android kamu. Setelah selesai maka akan muncul tampilan dan segera pilih Root. Maka secara otomatis aplikasi ini akan meroot Android hingga selesai. Sebaiknya jika telah selesai maka restart terlebih dahulu agar hasilnya lebih memuaskan dan proses rooting selesai secara sempurna.

Aplikasi TowelRoot

Sama seperti jenis aplikasi lainnya, Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan download terlebih dahulu dan kemudian install APK-nya ke Android kamu. Setelah selesai diinstall maka akan muncul sebuah tampilan dan segera klik Make Raln. Maka secara otomatis android milikmu akan diroot hingga selesai. Setelah selesai maka reboot Android kamu hingga proses root selesai dengan sempurna. Pastinya kamu akan merasakan sensasi berbeda setelah proses root selesai, karena ponsel Android kamu pun akan terasa lebih ringan untuk berbagai keperluan yang kamu butuhkan.

Aplikasi KingRoot

Aplikasi ini bisa digunakan untuk seluruh tipe Android yang kamu punya. Caranya pun mudah dan gak ribet. Bahkan jika memang terjadi kegagalan pada saat meroot, maka bisa dialihkan dengan root menggunakan PC komputer. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa mengakses dengan sendirinya dan bisa menghemat Ram pada android yang kamu punya. Untuk melakukan root maka kamu hanya perlu menyiapkan Android kamu ada dalam daya tahan baterai cukup 50 persen. Terlebih dahulu kamu juga perlu mem-backup data-data penting yang kamu miliki terlebih dahulu.

Adapun cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan mendownload dan kemudian menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Setelah selesai maka aktifkan Unknown Sourcess dan pilih Try it, atau klik tombol hijau bertuliskan ROOT, maka secara otomatis KingRoot akan segera menscan Android untuk diroot. Kamu bisa tunggu prosesnya hingga selesai dan rasakan sensasi berbeda yang lebih baru. jika telah selesai maka akan ada tampilan centang putih pada lingkaran berwarna hijau.

Untuk menstabilkan dan menyempurnakan proses rooting, maka untuk setiap aplikasi jika kamu telah selesai meroot Android kamu, maka lebih baik reboot Android kamu terlebih dahulu.

Selain itu, keunggulan dari KingRoot ini adalah bisa melakukan Unroot, jadi gak akan membuat kamu merasa kesulitan. Nah, jika kamu ingin membatalkan root atau melakukan unroot. Maka caranya adalah membuka aplikasi Kingroot lalu buka KingUser. Maka kemudian sistem akan membawa untuk kembali ke pengaturan awal dan kamu bisa pilih menu Remove Root Permissions. Selanjutnya akan muncul Popup maka kamu perlu pilih Remove. Setelah itu dipastikan proses Unroot akan selesai, maka setelahnya cukup melakukan reboot.

Gue adalah blogger biasa yang mencoba menyapa dunia dengan tulisan alakadarnya ala gue yang gue namakan A Journey of Mezi Aris Apronny.
email: me@meziaris.com

Leave a Comment